When You Say Nothing At All

Tuesday, May 07, 2013

 

When you say nothing at all …

Hujan kali ini menyampaikan bermacam ilusi tentang kejujuran hati. Bagaimana lagi, sampai kapan lagi kamu membohongi diri kamu sendiri? Sampai kapan lagi kamu mempermainkan hidup yang selama ini, sejauh ini kamu perjuangkan sendiri?

Well, mungkin aku saja yang terlalu kalut, terlalu mendalami perasaan ini hingga menggugurkan beberapa hal yang sebenarnya bisa dicover, ditutupi, tapi … rasanya aku sudah lelah berpura – pura.

Rasa hati seperti apa lagi yang kamu inginkan, umi? Ah kamu ini seperti belum bisa mensyukuri saja apa yang telah Allah SWT berikan kepadamu.

Percakapanku dengan mereka beberapa hari yang lalu seperti membangunkanku dari mimpi2 gila saat bersamamu. Aku bias saja enggan menghubungi mereka dengan dalih malas, ya, malas dengan mereka yang berubah. Tapi helloo .. bukankah aku yang begitu berubah. Ya, berubah, setidaknya itu yang aku rasakan. Rasanya aku mendurhakai mereka, melupakan mereka dan berpura – pura tidak mengetahui apa – apa tentang kehidupan mereka yang sekarang.

Now Playing : Michael Buble – Home

Aku seharusnya bisa menegakkan bahu menerima semua itu. Aku terlalu pengecut. Aku durhaka! Persetan dengan negeri jiran ini, persetan dengan pekerjaan gila ini. Persetan dengan tuntutan2 kuliah ini! Persetan dengan kamu!

Hey, tunggu! Jangan – jangan aku sendiri setan itu ?

Hah!!!

Tolong perhatikan sebentar, aku menulis tentang kejujuran hati. Tolong jujur pada diri sendiri.

Aku lepas control, aku melakukan hal gila. Aku  seperti kehilangan prinsip, aku melepasnya begitu saja, mengizinkannya, membiarakannya … Aku malu mengakui akulah yang berubah. Aku selalu berpura – pura baik – baik saja di sini. Aku masih saja bisa tersenyum dan tertawa – tawa seakan semuanya berjalan normal. Aku Cuma berpura –pura!

Ya, berpura – pura agar kalian tenang di sana.

 

Leave a Reply

