My Life Change UP !

Hanya seorang anak tukang becak dan anak dari apa yg mereka sebut ‘pahlawan devisa negara’

Aku mencoba berjalan pelan, aku belum puas. Aku berjalan agak cepat, tetap saja hidupku monoton. Aku berjalan cepat, aku mulai berani mengendalikan ‘stang’ hidupku. Lalu aku berlari, berlari jauuh sekali hingga semenanjung malaya. Mereka menyebutnya negeri jiran, ya di sinilah aku sekarang berada. Sebuah keputusan matang yang ternyata membuatku tercengang. My life change UP! Alhamdulillah :’)

Umi Nurainin hanyalah sesosok kurus kering kecil yang tekad dan ambisinya tak mampu digoyahkan oleh angin sekalipun. Lahir dari keluarga sederhana, di sebuah perkampungan terpencil yang mana peta Yogyakarta pun tak mampu menuliskan nama desanya. Tegal Dawa, ah tempat ini begitu banyak punya cerita.

Jika hari itu aku tidak menuliskan rencana hidupku di atas kertas lusuh yang ku tempel di dinding ‘gedhek’ kamarku, Jika hari itu aku tidak bertekad mengharumkan nama keluargaku. Mungkin aku sekarang masih termangu-mangu di depan meja reyot mendengar penyiar radio yang menyicitkan berita dari dunia antah berantah entah apa namanya yang tidak pernah aku jamah.

Kehidupan itu mengajarkan banyak hal. Jika saat kecil aku ditimang penuh manja di pangkuan orang tua, kemudian besar aku dituntut untuk belajar kehidupan untuk memilih jalan seperti apa untuk diriku sendiri ke depannya, yang tidak pernah lepas dengan permasalahan-permasalahan yang semakin kompleks. Gempa bumi 27 Mei 2006 yang berlanjut resesi ekonomi, mencoba hidup tanpa Bapak, kemudian bertahan tanpa Ibuk sampai sekarang ini,, semuanya menumbuhkanku, juga keluargaku. Alhamdulillah :’)

Image

Bahkan hingga detik ini aku masih terus mengeraskan tekad. Mungkin benar bahwa manusia itu tidak pernah puas. But, I am still looking for happiness of my parents, my famz, let them be proud. And let you all be inspired, that if you have a dream you’ll get the power. If you keep your power switch on, you’ll be strong, and absolutely you’ll get what you want. God never sleep to let you all be weak :))

Leave a Reply

